Best Spot Diving Indonesia
Jun 06, 2022

5 SPOT DIVING TERBAIK DI INDONESIA

Indonesia tidak hanya indah di permukaan, tapi juga memiliki alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan surga bagi para penggemar diving. Bahkan, banyak spot diving di Indonesia yang telah diakui dunia dan menjadi tujuan diving populer bagi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Buat kamu yang gemar aktivitas diving dan ingin menjelajah kekayaan alam bawah laut Nusantara, cek berbagai spot diving terbaik di Indonesia berikut ini.

1. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Tahukah kamu kalo Wakatobi itu adalah gabungan dari 4 pulau? Ya, Taman Nasional Wakatobi adalah singkatan dari Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi sudah ditetapkan UNESCO sebagai cagar alam dunia, lho, karena memiliki 25 jenis karang dan 900 spesies laut. Kamu juga bisa bertemu lumba-lumba dan penyu kalau beruntung.

2. Bunaken, Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken jelas merupakan salah satu spot diving terbaik di Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan. Selain airnya yang amat jernih, terumbu karang, penyu dan berbagai biota laut bisa kamu temui di sini. Tempat diving terfavorit adalah Lekuan, Celah Thath, dan Fukui Point.

3. Morotai, Maluku

Destinasi tempat menyelam di Indonesia selanjutnya berada di kepulauan Maluku, tepatnya di perairan Pulau Morotai. Spot diving di Indonesia satu ini sangat pas untuk “Shark Diving” karena perairan ini merupakan habitat hiu sirip hitam atau blacktip reef shark. Namun, kamu harus menyelam hingga kedalaman 21 meter. Jadi, buat kamu yang masih pemula tidak direkomendasikan untuk diving di Morotai. Selain blacktip reef shark, daya tarik tempat diving di Indonesia ini juga sisa-sisa karamnya kapal perang dan pesawat perang.

4. Tulamben, Bali

Salah satu destinasi tempat diving di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat di Bali adalah Tulamben, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Daya tarik utama Tulamben adalah keindahan bawah lautnya yang menawan dan sangat eksotis, salah satunya kamu bisa menemukan bangkai kapal USS Liberty yang karam.

5. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat menjadi destinasi traveling di Indonesia yang sangat populer dan kerap masuk dalan bucket list banyak orang. Tak hanya karena bentang alamnya yang indah, pemandangan bawah laut di perairan Raja Ampat juga menjadikannya salah satu tempat diving di Indonesia incaran para divers baik dalam dan luar negeri. Raja Ampat menawarkan pemandangan alam bawah laut dan ekosistem menarik yang jarang ditemukan. Kamu juga bisa melihat langsung peninggalan zaman perang dunia yang karam di perairan Pulau Wai.

Nah, itu dia spot diving di Indonesia yang bisa kamu selami. Jangan lupa ya untuk membawa kamera underwater untuk mengabadikan momen bawah laut selama menyelam. Kamu bisa rencanakan diving trip kamu dari sekarang. Kamu bisa cek website OTAQU untuk pemesanan tiket pesawat, hotel dan ada paket tour juga, lho. Kini, traveling kamu bisa lebih mudah, kan!

You Might Also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *